Monday, July 14, 2014

Help Desk - Semen Gresik

Aslmkm wr wb , , ,

Hari ini saya dijadwalkan untuk interview di Semen Gresik sebagai Help Desk pada pukul 09.00 bertempat di Jln Bank Dagang Negara 1 no 7. Sedari habis sahur saya tidak bisa tidur kembali menantikan interview ini, meskipun sudah pernah beberapa kali berhadapan dengan yang namanya interview, tapi saya masih tetap gugup, saya cek kembali apa saja yang harus dipersiapkan, mengecek kembali apa yang akan saya gunakan, mengecek kembali berkas-berkas yang harus saya lengkapi.

Tepat jam 07.18 pasangan saya (Deni) datang ke kosan dan menjemput saya, tujuannya jelas supaya saya bisa ikut berangkat bersama, karena tujuan kami searah (meskipun saya harus berbelok ke kanan dan sedikit jalan sendiri). Tempat kerja Deni ada di Pondok Indah Plaza, sedangkan tempat tujuan saya di daerah Fatmawati, jadi kami berpisah (saya diturunkan) di RS Fatmawati, saya belok ke kanan dan Deni lurus melanjutkan perjalanan ke tempat kerjanya.

Sesampainya di tempat tujuan (Mess Semin Gresik), tempatnya seperti rumah, nyaman, adem, dan sepi. Saya langsung diarahkan oleh security ke ruangan ibu Diah. Disitu saya bertemu dengan Ibu Diah yang menurut saya sangat ramah, saya merasa nyaman dengan beliau, saya menyapa dan beliau nebyodorkan form yang harus saya isi. Ada dua lembar yang isinya data diri dan pertanyaan mengenai jaringan sederhana dan program sederhana. Selain saya, ada seorang wanita bernama Ayu (tau setelah kenalan pastinya) yang sudah terlebih dahulu tiba daripada saya, dia diinterview terlebih dahulu. Setelah beberapa menit, baru saya giliran saya untuk diinterview. Saya keluar menuju ruang interview bersama Ibu Diah yang menginterview saya, awalnya saya gugup. tapi mungkin karena pembawaan Ibu Diyah yang santai dan tegas, saya jadi ikut terbawa, saya mengikuti alurnya. Beliau bertanya dengan mantab dan menerangkan mengenai company profile dan job desk nya dengan tepat. Sebenarnya saya hampir merasa seperti mengobrol dan bukan interview (saya harap semua interviewer seperti beliau).

Setelah semua hal cukup untuk dibicarakan, Ibu Diyah menyudahi interview ini dan mengatakan apabila Manager nya (Bapak Erry) menyukai saya dan menginginkan interview lanjutan dengan saya, saya diharapkan untuk bersedia. Saya dengan semangad mengiyakan dan kembali ke ruangan sebelumnya untuk menyelesaikan program saya. Setelah selesai, saya pamit pulang dan dengan harapan bisa menjadi bagian dari tim ini. *doa*

Tapi hanya Allah yang tau, saya hanya berusaha dan terus berusaha, hasil akhir saya ikhlas kan pada Allah SWT.

Terimakasih.
Waslmkm wr wb.

0 komentar:

Post a Comment