Sunday, July 13, 2014

Hilang Arah

Aslmkm wr wb , , ,

Sudah hampir lima bulan saya belum mendapatkan pekerjaan kembali. Sudah banyak perusahaan yang saya masuki untuk interview, tapi jawaban yang saya terima adalah "nanti akan kami kabari". Keputusasaan saat ini sedang menggerogoti jiwa dan raga ini. Segala hal menjadi buruk dan negatif. Melihat orang lain tersenyum terasa sinis, melihat orang lain simpati terasa mengejek. Semua tidak ada yang terasa baik, masukan dan kritikan yang membangun dari orang-orang yang sebenarnya perduli malah terdengar seperti tamparan dan cemooh yang sangat menusuk dan menyakitkan telinga. Entah apa yang harus dilakukan. Segala daya upaya sudah dilakukan. Mungkin memang belum maksimal, mungkin memang saya tidak bisa bekerja, atau mungkin saya terlihat sebagai pribadi yang menyedihkan? 

Saat semua hal buruk itu menyeruak dalam kepala ini, serasa ingin pecah dan hilang dari muka bumi, ada suara lirih yang mengatakan, tapi saya masih tetap berusaha, tapi saya tidak berhenti berjuang, saya tidak menyerah. Iya memang mungkin saya keras kepala, mungkin saya kolot, mungkin saya terlalu memaksakan diri, bahkan mungkin saya tidak tau diri, tapi saya ingin terus berusaha, saya ingin menggapai mimpi saya dengan tangan dan usaha saya sendiri, saya tidak ingin menjadi orang yang menyedihkan yang tenggelam dalam keputusasaan, saya tidak ingin menjadi orang yang kalah dengan kehidupan yang telah menjungkirbalikkan segala yang saya miliki, saya ingin tetap berjuang dan berusaha dan saya masih tetap percaya bahwa Allah pasti akan memberikan yang terbaik untuk saya tepat pada waktu nya, indah dan sempurna.

Maaf untuk segala emosi dan kata-kata tidak berkenan yang terlontarkan dengan tidak sengaja. Saya mungkin saat ini sedang hilang arah, tapi seperti hari-hari yang lain, saya pasti akan menemukan jalan pulang kembali. Karena saya masih memiliki Allah. Amin.

Terimakasih.
Waslmkm wr wb.

0 komentar:

Post a Comment